Berita  

Jepang Beri Pinjaman ke Indonesia, Segini Besarannya

Konferensi pers yang disampaikan oleh Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida bersama Presiden RI Joko Widodo
Lowongan Kerja

Bandasapuluah.com – Perdana Menteri (PM) Jepang Fumio Kishida menyampaikan negaranya akan memberikan pinjaman sebesar 43,6 miliar yen atau setara dengan 4,8 triliun rupiah kepada Indonesia.

Adapun pinjaman ini untuk proyek mitigasi bencana dan penyelesaian Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Peusangan di Aceh.

Hal ini disampaikan PM Kishida dalam konferensi pers saat menerima kunjungan Presiden Joko Widodo di Tokyo, Jepang, Rabu lalu (27/07).

“Saya telah menyampaikan kepada Presiden Joko Widodo, bahwa Jepang sedang dalam memproses pinjaman Yen sebesar kurang lebih 43,6 miliar Yen untuk proyek mitigasi bencana dan untuk penyelesaian Pembangkit Listrik Tenaga Air Peusangan”, ucap PM Kishida sebagaimana disiarkan di YouTube Sekretariat Presiden, Rabu lalu.

Baca Juga:  Penumpang Bus Tujuan Padang Meninggal Dunia di Jambi

PM Kishida juga mengatakan, Indonesia merupakan mitra strategis Jepang.

Jokowi dan PM Kishida juga sepakat untuk memperkuat kerja sama di bidang maritim, perdagangan, investasi, hingga lingkungan.

Jepang akan mendukung peningkatan kemampuan keamanan maritim, termasuk penelitian yang sedang dilaksanakan untuk kerja sama hibah kapal patroli.

ZC Ali Tanjung
  • Dapatkan berita dan artikel terbaru bandasapuluah.com di Google News
  • Gabung di Grup Facebook Kaba Bandasapuluah untuk mendapatkan informasi berita terbaru dan terlengkap hari ini.
  • Update terus berita terbaru dan terlengkap hari ini dengan menyukai Halaman Facebook bandasapuluah

Tinggalkan Komentar