Ini Kuliner Khas Pessel Terenak Versi Dandim 0311 Pessel

Afrizal
25 Jul 2022 13:13
Berita 0 36
2 menit membaca

Bandasapuluah.com – Komandan Kodim (Dandim) 0311/Pesisir Selatan Letnan Kolonel Inf Moch Suherly mengungkapkan perihal kuliner terenak khas daerah tersebut yang pernah ia santap.

Ia tak bisa memungkiri keenakan masakan Minang, khususnya dari Pesisir Selatan. “Saya akui, masakan di sini enak-enak, kalau tidak hati-hati, kolesterol bisa tinggi,” katanya.

Pria kelahiran Bandung itupun terus memuji keenakan masakan di Pesisir Selatan. Ketika ditanya tentang masakan terenak yang pernah disantap, sang Dandim pun memberikan jawaban.

Moch Suherly menjawab apa masakan terenak di Pessel versi dirinya. Ia menyebut Rendang Lokan khas Inderapura serta samba Mungkuih khas Balaisalasa.

“Masakan terenak yang saya cicipi itu Rendang Lokan dari Inderapura dan sambal Mungkuih yang di Balaisalasa,” kata Suherly kepada bandasapuluah.com disela-sela penanaman jagung di Nagari Koto Berapak, Kecamatan Bayang, Senin (25/7).

Dandim menambahkan, masakan khas Pessel itu lebih nikmat lagi bila disantap di tengah hamparan sawah yang membentang atau di alam terbuka. Apalagi, katanya, alam Pesisir Selatan masih sangat asri dan hawa sejuk, sehingga menambah selera untuk menyantapnya.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *