Berita  

Ini Kuliner Khas Pessel Terenak Versi Dandim 0311 Pessel

Dandim Suherly kuliner pessel
Komandan Kodim 0311/Pessel Letnan Kolonel Infanteri Moch Suherly saat menyantap makanan sesuai penamaan jagung di Koto Berapak, Kecamatan Bayang, Senin (25/7).

Bandasapuluah.com – Komandan Kodim (Dandim) 0311/Pesisir Selatan Letnan Kolonel Inf Moch Suherly mengungkapkan perihal kuliner terenak khas daerah tersebut yang pernah ia santap.

Ia tak bisa memungkiri keenakan masakan Minang, khususnya dari Pesisir Selatan. “Saya akui, masakan di sini enak-enak, kalau tidak hati-hati, kolesterol bisa tinggi,” katanya.

Pria kelahiran Bandung itupun terus memuji keenakan masakan di Pesisir Selatan. Ketika ditanya tentang masakan terenak yang pernah disantap, sang Dandim pun memberikan jawaban.

Moch Suherly menjawab apa masakan terenak di Pessel versi dirinya. Ia menyebut Rendang Lokan khas Inderapura serta samba Mungkuih khas Balaisalasa.

“Masakan terenak yang saya cicipi itu Rendang Lokan dari Inderapura dan sambal Mungkuih yang di Balaisalasa,” kata Suherly kepada bandasapuluah.com disela-sela penanaman jagung di Nagari Koto Berapak, Kecamatan Bayang, Senin (25/7).

Dandim menambahkan, masakan khas Pessel itu lebih nikmat lagi bila disantap di tengah hamparan sawah yang membentang atau di alam terbuka. Apalagi, katanya, alam Pesisir Selatan masih sangat asri dan hawa sejuk, sehingga menambah selera untuk menyantapnya.

  • Dapatkan berita dan artikel terbaru bandasapuluah.com di Google News
  • Gabung di Grup Facebook Kaba Bandasapuluah untuk mendapatkan informasi berita terbaru dan terlengkap hari ini.
  • Update terus berita terbaru dan terlengkap hari ini dengan menyukai Halaman Facebook bandasapuluah
Zarfi Deson

Zulhendri

Tinggalkan Komentar