Berita  

Pesawat Citilink Mendarat Darurat, Pilot Meninggal Dunia

Lowongan Kerja

Bandasapuluah.com – Pesawat Citilink dengan nomor penerbangan QG307 mendarat darurat di Bandara Juanda, Surabaya. Kamis (21/7/2022)

Pendaratan darurat dilakukan karena sang pilot mengalami darurat kesehatan

Direktur Utama PT Citilink Indonesia Dewa Kadek Rai mengatakan, setelah pesawat lepas landas sekitar 15 menit, penerbangan kembali ke Bandara Juanda, Surabaya dikarenakan pilot mengalami darurat kesehatan

“Pesawat tersebut telah mendarat kembali pukul 07.00 WIB di Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya dengan baik dan selamat,” kata Rai dalam keterangannya, Kamis.

Ia mengatakan, petugas darat bersama seluruh stakeholders di Bandara Juanda Surabaya telah menyiapkan prosedur penanganan evakuasi darurat kesehatan dengan sangat cepat dan baik.

“Pilot telah ditangani oleh pihak dokter di rumah sakit terdekat,” ujar Rai.

Dikatakan petugas Citilink Indonesia di Surabaya telah menginformasikan dan memberikan penjelasan kepada penumpang serta memberikan Service on ground, dan penumpang dapat menerima informasi tersebut dengan baik.

Ia juga mengatakan, untuk memastikan keselamatan dan kenyamanan penumpang, Citilink Indonesia melakukan penggantian pesawat serta seluruh crew, dan penerbangan tersebut telah diterbangkan kembali pada pukul 10.46 WIB.

Terkait kondisi pilot, berdasarkan hasil pemeriksaan dokter dari pihak rumah sakit setempat dinyatakan bahwa pilot telah meninggal dunia.

Pihak Citilink mengucapkan bela sungkawa sedalam-dalamnya atas kepergian pilot tersebut yang selama ini dikenal baik dan memiliki dedikasi yang tinggi selama bertugas.

ZC Ali Tanjung
  • Dapatkan berita dan artikel terbaru bandasapuluah.com di Google News
  • Gabung di Grup Facebook Kaba Bandasapuluah untuk mendapatkan informasi berita terbaru dan terlengkap hari ini.
  • Update terus berita terbaru dan terlengkap hari ini dengan menyukai Halaman Facebook bandasapuluah

Tinggalkan Komentar