Berita  

27 Pekerja Migran Indonesia di Hong Kong jadi Sarjana

PMI Hong Kong diwisuda
Sebanyak 27 pekerjaan imigran Indonesia di Hongkong berhasil meraih gelar sarjana.
Lowongan Kerja

Bandasapuluah.com – Sebanyak 27 Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Hong Kong berhasil meraih gelar sarjana. Mereka pun diwisuda pada Minggu (17/07) di Galeri Bank BNI Hong Kong.

Disela-sela waktu bekerja, 27 PMI itu mengikuti kuliah jarak jauh di Universitas Terbuka. Semua itu tak lepas dari kerja keras dan niat yang kuat sehingga mengantarkan mereka menjadi sarjana.

27 wisudawan terdiri dari 7 orang program studi Sastra Inggris bidang minat penerjemahan, 9 orang dari prodi Manajemen, 2 orang dari program studi Akuntansi, 4 orang dari prodi Ilmu Komunikasi, 3 orang dari ilmu Administrasi Bisnis dan 2 orang dari Ilmu Hukum.

Nunik Choiru Nikmah, salah satu wisudawan menyampaikan ungkapan syukurnya. Selain bekerja di Hong Kong, ia juga bisa meraih gelar sarjana.

“Dengan kedisiplinan tinggi sehingga seluruh perjuangan dapat berbuah manis demi aktualisasi diri di masa kini,” ucapnya.

Konsul Jenderal RI di Hongkong Ricky Suhendar dalam sambutannya mengatakan, perjuangan membagi waktu antara bekerja dan belajar di tengah kesibukan bukan hal yang mudah dan ini dibuktikan bahwa di tengah kesibukan kerja yang padat.

Hal ini, kata Ricky, menjadi bukti nyata pentingnya komitmen, disiplin diri, dan ikhtiar yang luar biasa untuk mencapai cita-cita ke depan.

“Para wisudawan adalah role model bagi teman-teman PMI lainnya, anda berhasil menjadi contoh bahwa optimisme harus terus di tumbuh kembangkan untuk menebarkan hal positif kepada PMI lainnya,” tutur Ricky.

Sementara itu, Kepala Pusat Pengelolaan Mahasiswa Luar Negeri Universitas Terbuka (PPMLN-UT) Dr Pardamean Daulay mengatakan dukungannya terhadap penyelenggaraan pendidikan di Hong Kong yang merupakan wujud dan perhatian yang luar biasa untuk para mahasiswa yang wisuda saat ini.

Pardamean berharap kegiatan wisuda ini dapat menjadi pemantik semangat pekerja migran Indonesia lain untuk mengikuti jejak sukses meraih gelar sarjana.

“Kini oleh-oleh yang akan saudara bawa pulang ke Indonesia bukan hanya dalam bentuk uang tabungan, tetapi kali ini saudara (juga) akan membawa gelar sarjana. Semoga gelar sarjana yang saudara peroleh dapat menjadi batu loncatan untuk meraih kesuksesan di masa yang akan datang,” sebutnya.

ZC Ali Tanjung
  • Dapatkan berita dan artikel terbaru bandasapuluah.com di Google News
  • Gabung di Grup Facebook Kaba Bandasapuluah untuk mendapatkan informasi berita terbaru dan terlengkap hari ini.
  • Update terus berita terbaru dan terlengkap hari ini dengan menyukai Halaman Facebook bandasapuluah

Tinggalkan Komentar