Berita  

Maksimalkan Potensi Daerah, Nagari Rawang Gunung Malelo Adakan Pelatihan Olahan Singkong

Bandasapuluah.com – Pemerintah Nagari Rawang Gunung Malelo Surantih, Kecamatan Sutera mengadakan pelatihan pengolahan singkong kepada masyarakat di kantor Wali Nagari setempat, Senin (4/7).

Wali Nagari Rawang Gunung Malelo Surantih Aprizal mengatakan, kegiatan tersebut diadakan agar singkong yang diolah masyarakat menjadi makanan khas daerah tersebut.

Ia menuturkan, singkong yang diolah akan menjadi berbagai produk turunan.

“Produk turunan ini diolah menjadi bebagai jenis kue dan makanan seperti pembuatan kue bola bola singkong coklat, pie cake singkong dan serundeng singkong,” kata Aprizal

Kata Aprizal, pelatihan tersebut diadakan selama dua hari kedepan. Ia berharap kegiatan ini dapat memberikan wawasan dan pengetahuan terkait pemanfaatan singkong menjadi makanan yang berkelas serta kedepannya mampu menerapkan dan memanfaatkan ubi kayu pada proses pengolahan pangan berbasis makanan yang berkelas.

“Dan pelatihan pengolahan ubi kayu ini,hanya nagari kita yang buat di Kecamatan Sutera, mudah-mudahan ini menjadi motivasi bagi nagari lain hendaknya,” harapnya.

Senada dengan itu, Camat Sutera Salman Alfarisi Brutu berharap, peserta yang hadir mampu memberikan informasi terkait pemanfaatan singkong untuk meningkatkan penghasilan tambahan dari para pelaku usaha menengah kebawah.

“Karena ini merupakan kegiatan dalam menambah pendapatan tambahan melalui sejumlah usaha dari olahan singkong,” tuturnya.

“Pelaksanaan ini direspon dengan baik oleh para peserta yang hadir. Hal tersebut dilihat dari antusiasme mereka untuk bertanya dan meminta saran terkait pengelolaan ubi kayu,” sambungnya.

  • Dapatkan berita dan artikel terbaru bandasapuluah.com di Google News
  • Gabung di Grup Facebook Kaba Bandasapuluah untuk mendapatkan informasi berita terbaru dan terlengkap hari ini.
  • Update terus berita terbaru dan terlengkap hari ini dengan menyukai Halaman Facebook bandasapuluah
Zarfi Deson

Zulhendri

Tinggalkan Komentar