Berita  

Alirman Sori Harap Mahasiswa Menjadi Tauladan di tengah Masyarakat

Bandasapuluah.com – Anggota DPD RI Dapil Sumatera Barat Alirman Sori berharap mahasiswa bisa menjadi tauladan di tengah masyarakat.

“Mahasiswa mesti menjadi contoh, pionir serta tauladan dalam bersikap, berbuat dan bertindak di tengah masyarakat,” kata Alirman Sori dalam Sosialisasi Empat Pilar MPR RI yang di selenggarakan di Aula Mansur UIN Imam Bonjol Padang, Jumat (17/6).

Hal itu di sampaikan Alirman karena keprihatinannya melihat kondisi kebangsaan akhir-akhir ini. Mulai dari pendangkalan dalam memahami agama, krisis kepemimpinan serta mulai berkurangnya penghargaan terhadap kebhinekaan dan keberagaman.

Mantan Ketua DPRD Pesisir Selatan itu mengaku prihatin akan banyaknya masalah sosial yang dihadapi Indonesia. Maraknya tindakan kejahatan dan kriminal. Padahal, kata Also, Indonesia adalah bangsa dan negara yang mengakui adanya sang pencipta.

“Setau saya, Tidak ada satu agama pun yang mengajari kejahatan. Saling menghargai, tolong menolong, itu yang diajarkan semua agama,” paparnya di hadapan ratusan mahasiswa Pesisir Selatan yang bernaung di IMPPS UIN Imam Bonjol Padang .

“Sebagai bangsa yang berketuhanan, kenapa kok mudah sekali orang marah, bertengkar, caci maki, saling menjelekkan. Padahal kita orang beragama,” lanjutnya

Ia menilai, hal itu terjadi karena terjadinya kedangkalan dan penyempitan dalam pemahaman beragama. Sehingga dengan mudahnya menuding orang atau kelompok tertentu sebagai musuh karena perbedaan pandangan.

  • Dapatkan berita dan artikel terbaru bandasapuluah.com di Google News
  • Gabung di Grup Facebook Kaba Bandasapuluah untuk mendapatkan informasi berita terbaru dan terlengkap hari ini.
  • Update terus berita terbaru dan terlengkap hari ini dengan menyukai Halaman Facebook bandasapuluah
Zarfi Deson

Zulhendri

Tinggalkan Komentar