Berita  

Fando, Mahasiswa Asal Sutera Terpilih jadi Duta Kosmetik Aman BPOM Jambi

Bandasapuluah.com – Fando, Seorang mahasiswa asal Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat terpilih duta kosmetik aman Balai Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Provinsi Jambi 2022.

Lokasi pemilihan duta tersebut dilaksanakan di Hotel Wiltop Jambi dengan lokasi pengumuman juaranya bertempat di Kantor Balai POM Jambi. Ajang tersebut dilaksanakan pada tanggal 4-11 Juni 2022.

Ajang pemilihan Duta Kosmetik Aman BPOM sendiri merupakan kegiatan dimana BPOM menseleksi, memberikan edukasi, dan melatih duta terpilih untuk bisa mengedukasi masyarakat tentang bagaimana memilih kosmetik (skincare dan make-up) yang aman.

Selain itu, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk mengedukasi ilmu yang telah didapat selama pelatihan berlangsung dalam mewujudkan sumber daya yang unggul agar mampu mampu menjadi contoh di dalam komunitasnya.

Fando berhasil menjadi juara dua dalam ajang pemilihan tersebut. Sementara juara satu dan tiga berhasil direbut oleh Adjeng Pratiwi dan Fiqih Lola Amelia.

Ketiganya berasal dari satu kampus yang sama yakni Universitas Jambi. Dari 28 finalis duta kosmetik BPOM Jambi yang lulus seleksi administrasi, tiga mahasiswa Unja tersebut keluar sebagai pemenang.

Selanjutnya, ketiga duta kosmetik aman itu akan diberangkatkan ke Jakarta untuk mengikuti ajang pemilihan Duta Kosmetik Aman BPOM tingkat nasional dalam waktu dekat.

Klik untuk membaca selanjutnya tentang Fando

  • Dapatkan berita dan artikel terbaru bandasapuluah.com di Google News
  • Gabung di Grup Facebook Kaba Bandasapuluah untuk mendapatkan informasi berita terbaru dan terlengkap hari ini.
  • Update terus berita terbaru dan terlengkap hari ini dengan menyukai Halaman Facebook bandasapuluah
Zarfi Deson

Zulhendri

Tinggalkan Komentar