Berita  

Nasrianto Dt Rajo Bungsu Imbau Perantau Taat Prokes Saat Mudik dan Kembali Ke Rantau

Bandasapuluah.com – Ketua PKPS Jambi Nasrianto Datuak Rajo Bungsu mengimbau perantau yang akan mudik dan libur lebaran ke Pesisir Selatan serta yang kembali ke perantauan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Nasrianto mengatakan, kepatuhan para perantau untuk senantiasa mematuhi Prokes Covid-19 sama dengan turut mewujudkan mudik aman dan sehat.

“Kita harus tetap waspada karena tingkat mobilitas masyarakat sangat tinggi saat lebaran, mengingat pandemi belum benar-benar berakhir,” ujar Nasrianto saat dihubungi Bandasapuluah.com

Selain itu, dengan tidak dibatasinya lalu lintas pada lebaran tahun ini, Nasrianto percaya akan membangkitkan animo masyarakat untuk pulang ke kampung halaman.

Dengan demikian, sambungnya, maka akan berdampak positif terhadap perekonomian Pesisir Selatan.

“Kami mengucapkan selamat datang kepada para perantau yang pulang kampung ke Pesisir Selatan,” ucapnya.

“Lebaran tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, tidak dibatasinya lalu lintas akan berdampak positif pada perekonomian, khususnya penambahan PAD,” tutur pria yang berlatar pengusaha ini.

Ia berharap, Pemerintah Daerah mampu memaksimalkan peluang ini. Menurutnya, banyaknya para perantau yang mudik mampu meningkatkan penghasilan asli daerah.

“Momen ini bisa dijadikan sebagai ajang menggaet para wisatawan sekaligus memasarkan destinasi di Pesisir Selatan,” pungkasnya.

  • Dapatkan berita dan artikel terbaru bandasapuluah.com di Google News
  • Gabung di Grup Facebook Kaba Bandasapuluah untuk mendapatkan informasi berita terbaru dan terlengkap hari ini.
  • Update terus berita terbaru dan terlengkap hari ini dengan menyukai Halaman Facebook bandasapuluah
Zarfi Deson

Zulhendri

Tinggalkan Komentar