Selama Libur Lebaran, Bank Nagari Painan Jamin Ketersediaan Uang Tunai

Redaksi
30 Apr 2022 12:24
Berita 0 14
2 menit membaca

Bandasapuluah.com – Bank Nagari cabang Painan Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat menyiagakan petugas untuk memastikan ketersediaan uang dalam Anjungan Tunai Mandiri (ATM) selama libur lebaran 1443 H/2022 M.

Pimpinan Cabang Bank Nagari Painan Helfi Yanrika menjelaskan, ATM dilakukan pemantauan dari pusat dan kalau ada kendala seperti tersendat atau lembar uang sudah sedikit maka akan langsung di tangani oleh petugas piket sehingga tidak mengganggu kenyamanan masyarakat.

Dia mengatakan, untuk wilayah Pesisir Selatan bank Nagari ada 2 cabang, Cabang Painan dan Cabang Tapan. Cabang Painan membawahi 7 kecamatan, dari Tarusan sampai Lengayang. Sedangkan 8 kecamatan lainnya, mulai dari Ranah Pesisir sampai dengan Silaut, dibawah Cabang Tapan.

Untuk penarikan, kata Helfi, juga bisa dilakukan oleh pengguna kartu bank lain sehingga masyarakat tidak perlu khawatir.

Perantau banyak yang menggunakan Bank lain dan mereka bisa melakukan penarikan di Bank Nagari sehingga tidak perlu takut kehabisan uang tunai.

Menurut dia, transaksi di ATM akan sangat tinggi selama libur Idul Fitri, mengingat seluruh pelayanan di tutup dan banyaknya perantau yang pulang.

“Transaksi melalui ATM merupakan yang utama saat libur lebaran sehingga perlu dipastikan ATM berfungsi dengan baik,”ujarnya.

Namun demikian Bank Nagari mendorong supaya masyarakat yang sudah menjadi nasabah melakukan transaksi jual beli non tunai.

Sekarang sudah banyak pusat perbelanjaan yang menggunakan Qris Bank Nagari sehingga lebih aman dalam berbelanja.

“Terkait adanya permasalahan, nasabah bisa menghubungi call center bank nagari di 150234,” tutupnya.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *