Banyak Manfaat, Bank Nagari Painan Dorong Masjid dan Musala Gabung Aplikasi Digital

Redaksi
5 Apr 2022 16:56
Berita 0 19
1 menit membaca

Bandasapuluah.com – Bank Nagari Cabang Painan terus mendorong masjid dan musala di Pesisir Selatan, Sumatera Barat agar segera bergabung ke aplikasi digital masjid.

Pimpinan Bank Nagari Cabang Painan, Helfiyanrika mengatakan, ada banyak manfaat yang dimperoleh bila masjid atau Musala bergabung ke aplikasi digital tersebut.

Ia menjelaskan, digital masjid merupakan sarana oleh bank nagari dalam memperluas akses informasi masjid melalui teknologi. Digital masjid, lanjutnya, juga sebagai sarana dalam menghimpun infaq terutama untuk pembangunan masjid ataupun musala.

Selain itu, aplikasi tersebut mendukung berbagai fitur lainnya

“Sejauh ini sudah ada sekitar 88 masjid dan musala untuk cabang Painan. 88 masjid dan musala ini berjalan sejak launching pada 2021, lalu,” ungkap Helfiyanrika pada awak media di Painan, Selasa (5/8).

Untuk mendaftar, sambung Helfiyanrika, pengurus masjid dan musala bisa menghubungi unit Bank Nagari terdekat.

Dalam pendaftaran pengurus cukup dengan memiliki SK pengurus dan buku tabungan nagari.

“Intinya sangat mudah untuk mendaftar. Nanti setelah persyaratan lengkap nanti bisa didaftarkan dan memiliki ris,” terangnya.

Ia melanjutkan, selain memperluas akses informasi. Aplikasi ini juga mempermudah akses penyaluran infak masjid dan musala.

“Tidak hanya informasi, aplikasi ini juga bisa m sebagai dalam meminimalisir terjadinya kebocoran infaq masjid,” tutupnya.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *