Berita  

Masuk 10 Kota dengan Tingkat Kemiskinan Terendah di Indonesia, Pemko Solok Diapresiasi Gamawan Fauzi

Bandasapuluah.com – Mantan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Gamawan Fauzi mengapresiasi capaian Pemerintah Kota Solok, Sumatera Barat dalam hal mengentaskan kemiskinan. Pasalnya, Kota Solok berhasil masuk dalam 10 besar kota dengan tingkat kemiskinan terendah di Indonesia.

“Ini merupakan prestasi yang luar biasa, kita sebagai pemerintah selalu berusaha untuk mengentas kemiskinan yang ada di daerah kita, semoga ini menjadi amal sholeh nantinya” tutur Gamawan saat memberikan paparan dalam Musrenbang RKPD Kota Solok 2023 di Gedung Kubuang Tigo Baleh, Rabu (30/03).

Selain itu, mantan Gubernur Sumbar itu juga mendukung penuh rencana Pemko Solok untuk menjadikan Kota Solok sebagai Kota Perdagangan dan Pendidikan.

Ia menilai posisi geografis Kota Solok sangat strategis dan sangat mendukung untuk mewujudkan Kota Solok sebagai Kota Perdagangan.

Menurutnya, Kota Solok akan jauh lebih baik bila rencana itu dikerjakan dengan sungguh-sungguh. Untuk itu, kata Gamawan, dibutuhkan konsistensi yang serius dari pemerintah daerah.

“Sebetulnya Kota Solok memang cocok untuk menjadi Kota Perdagangan karena berada di Jalan Lintas. Saya kira jika ini sungguh sungguh dikerjakan, Kota Solok jauh akan lebih baik.”

“Sehingga arah pembangunan kota kedepan harus dikukuhkan kearah itu untuk memaksimalkan posisi strategis dan potensi Kota Solok, ini butuh konsistensi yang serius dari pemerintah daerah” pungkas pria berusia 64 tahun itu .

  • Dapatkan berita dan artikel terbaru bandasapuluah.com di Google News
  • Gabung di Grup Facebook Kaba Bandasapuluah untuk mendapatkan informasi berita terbaru dan terlengkap hari ini.
  • Update terus berita terbaru dan terlengkap hari ini dengan menyukai Halaman Facebook bandasapuluah
Zarfi Deson

Zulhendri

Tinggalkan Komentar