Berita  

Tanjuang Saiyo, Organisasi Rang Tanjuang Seluruh Dunia

Logo Organisasi Tanjuang Saiyo
Lowongan Kerja

Bandasapuluah.com – Dunsanak yang bersuku Tanjuang di seluruh dunia sebentar lagi bakal memiliki organisasi masyarakat (Ormas). Ormas itu bernama Tanjuang Saiyo.

Saat ini, Tanjuang Saiyo baru memiliki pengurus inti di tingkat DPP. Pengurus inti berjumlah empat orang dan dikenal dengan istilah empat serangkai.

Ketua Umum di jabat Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin, Ketua Harian di jabat Ketua DPRD Kabupaten Solok Dodi Hendra Datuak Pandeka Sati.

Selanjutnya, Sekretaris Umum di jabat oleh Indra Hardi Sutan Rajo Intan dan Bendahara Umum di jabat oleh Arizal Tanjung ST MM. Sedangkan Ketua Dewan Pembina dan Pengawas Welya Roza.

Ormas kesukuan tersebut sekarang tengah mengurus legalitasnya. Rencananya, ormas Tanjuang Saiyo akan mendeklarasikan diri menjelang hari raya Idul Fitri 1443 H.

Baca Juga:  Sanggar Terate, Melestarikan Silat di Ranah Minang

Indra Hardri Sutan Rajo Intan selaku pencetus dan pendiri Tanjuang Saiyo menjelaskan organisasi tersebut sudah dirancang sejak empat bulan lalu.

Saat ini, Tanjuang Saiyo tengah mengurus pembuatan akta notaris. Seterusnya, legalitas akan di urus di Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) RI.

ZC Ali Tanjung
  • Dapatkan berita dan artikel terbaru bandasapuluah.com di Google News
  • Gabung di Grup Facebook Kaba Bandasapuluah untuk mendapatkan informasi berita terbaru dan terlengkap hari ini.
  • Update terus berita terbaru dan terlengkap hari ini dengan menyukai Halaman Facebook bandasapuluah

Tinggalkan Komentar