Berita  

Nasrianto Dt Rajo Bungsu: Pengangkatan Camat Lengayang Perlu Dikaji Ulang

Ketua DPD PKPS Jambi Nasrianto Dt Rajo Bungsu
Lowongan Kerja

Bandasapuluah.com – Ketua Dewan Pengurus Darah (DPD) Perkumpulan Keluarga Pesisir Selatan (PKPS) Jambi Nasrianto Dt Rajo Bungsu meminta Pemda Pessel melakukan evaluasi dan kajian objektif terhadap pengangkatan Camat Lengayang Jamalus.

Menurutnya, tindak-tanduk Jamalus selama ini dalam bersosial media tidak baik dilakukan oleh seorang Aparatur Sipil Negara (ASN). Akibat dari itu, kata Nasrianto, memicu konflik yang berujung pada aksi unjuk rasa oleh ratusan massa yang mengatasnamakan Aliansi Masyarakat Lengayang Bersatu (AMLB) yang meminta Jamalus mundur dari jabatannya.

“Pemda harus melakukan evaluasi terhadap pengangkatan Jamalus sebagai Camat Lengayang,” tegas Nasrianto kepada Bandasapuluah.com via telpon Rabu (19/1).

Ia berharap, Pemkab Pessel melalui dinas terkait harus melakukan kajian objektif untuk mencari solusi terbaik. Hal itu lanjutnya, untuk meredakan amarah masyarakat akibat pernyataan Jamalus dan menormalkan kembali pelayanan publik di Lengayang.

Baca Juga:  Seorang Warga Bangladesh Ditemukan Meninggal di Pessel Usai Terjatuh di Kamar Mandi

“Jamalus sebagai Pamong pemimpin warga Lengayang telah melakukan kesalahan yang sangat sensitif bagi masyarakat,” terangnya.

Dikatakan, masyarakat Lengayang punya harapan yang tinggi kepada camat yang baru. Mengingat Camat sebelumnya adalah camat berprestasi di Pessel dan Sumbar.

Tapi melihat perilaku Jamalus di sosial media membuat masyarakat kecewa dan khawatir terhadap keberlangsungan kehidupan sosial kemasyarakatan dan pembangunan Lengayang di masa mendatang.

“Terhadap ketidakpuasan masyarakat terhadap camat yang baru, apakah ini dipicu karna ketidakkompatibelan sebagai camat atau apa,” tanyanya.

ZC Ali Tanjung
  • Dapatkan berita dan artikel terbaru bandasapuluah.com di Google News
  • Gabung di Grup Facebook Kaba Bandasapuluah untuk mendapatkan informasi berita terbaru dan terlengkap hari ini.
  • Update terus berita terbaru dan terlengkap hari ini dengan menyukai Halaman Facebook bandasapuluah

Tinggalkan Komentar