Berita  

Ini Alasan Mukernas I PKPS Digelar di Painan

Ilustrasi Mukernas PKPS
Lowongan Kerja

Bandasapuluah.com – Dewan Pengurus Pusat Perkumpulan Keluarga Pesisir Selatan (DPP PKPS) menjelaskan alasan kenapa Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) organisasi tersebut digelar di Painan.

Kepada Bandasapuluah.com, Ketua Umum DPP PKPS Zulhendri Chaniago memaparkan alasan mengapa Mukernas organisasi Rang Pasisia itu dilaksanakan di Painan atau ranah.

Zulhendri menyampaikan, Mukernas I PKPS akan dilaksanakan pada 28 hingga 30 Januari 2022 di Painan Convention Center, Painan. Dikatakannya, pemilihan lokasi Mukernas di ranah didasari oleh berbagai pertimbangan.

Ia menjelaskan, agenda DPP PKPS sebelumnya seperti Munaslub tidak jadi dilaksanakan di kampung halaman. Untuk itu, pelaksanaan Mukernas kali ini digelar di Painan.

“Munaslub kemarin tidak jadi di ranah diselenggarakan karena Pandemi maka, Mukernas kali ini kita gelar di ranah,” kata Zulhendri.

Baca Juga:  IMPPS, IKPS DAN IWPS: Sosio-History Tri-Organisasi Perantau Pesisir Selatan

Ia menambahkan, pelaksanaan Mukernas di Painan didasari juga adanya rasa membangun kampung halaman. Ia berharap, dalam pelaksanaan Mukernas, PKPS bisa bersinergi dengan pemerintah daerah dalam membangun Pessel.

“Mudahan ada sinergitas antara ranah dan rantau, perantau dengan bupati dan Stakeholder lainnya, kita sinergikan lah,” harap Zulhendri.

ZC Ali Tanjung
  • Dapatkan berita dan artikel terbaru bandasapuluah.com di Google News
  • Gabung di Grup Facebook Kaba Bandasapuluah untuk mendapatkan informasi berita terbaru dan terlengkap hari ini.
  • Update terus berita terbaru dan terlengkap hari ini dengan menyukai Halaman Facebook bandasapuluah

Tinggalkan Komentar