Berita  

Aprinal Tanjung: Setiap Pemimpin Harus Bisa Publik Speaking

Bandasapuluah.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pesisir Selatan Aprinal Tanjung menekankan seorang pemimpin harus bisa berbicara di depan umum atau publik speaking.

Aprinal menjelaskan setiap orang dapat berbicara tetapi tidak setiap orang mampu berbicara secara mudah dan menarik di depan umum. Berbicara di depan umum, kata Aprinal, merupakan sebuah kemampuan atau skill yang dapat di pelajari.

“Tekniknya dapat dengan mudah dipelajari dan sudah menjadi hal umum yang dapat dilakukan oleh banyak orang,” kata Aprinal saat menjadi pemateri dalam Latihan Dasar Kepemimpinan Osis Tingkat Kecamatan Batangkapas yang diadakan oleh DPD KNPI Batangkapas.

Dikatakan, kepemimpinan adalah tentang bagaimana mempengaruhi orang lain, bawahan atau pengikut agar mau mencapai tujuan yang diinginkan sang pemimpin. Untuk itu, kemampuan berbicara di depan publik mutlak dimiliki oleh seorang pemimpin.

“Seorang pemimpin harus bisa menyampaikan informasi, memotivasi, menggerakkan, mempengaruhi, bahkan membakar semangat anggotanya untuk mewujudkan keinginan, harapan, dan cita-cita sang pemimpin.”

“Nantinya berimbas terhadap pencapaian visi dan misi lembaga yang dipimpinnya,” ulasnya.

  • Dapatkan berita dan artikel terbaru bandasapuluah.com di Google News
  • Gabung di Grup Facebook Kaba Bandasapuluah untuk mendapatkan informasi berita terbaru dan terlengkap hari ini.
  • Update terus berita terbaru dan terlengkap hari ini dengan menyukai Halaman Facebook bandasapuluah
Zarfi Deson

Zulhendri

Tinggalkan Komentar