Richi Aprian Tegaskan Khatam Al Qur’an Bukan Tamat Baca Al Qur’an

Redaksi - Berita
  • Bagikan
Richi Aprian menyampaikan sambutan di acara perayaan khatam Al Qur'an di TPA/TPSA se jorong Andaleh nagari Andaleh Baruh kecamatan Sungayang di Masjid Baiturahman
Iklan

Bandasapuluah.com – Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian menegaskan perayaan khatam Al Qur’an jangan sampai diartikan tamat membaca Al Qur’an. Terus mengulang-ulang, kata Richi, membaca dan perdalam ilmu tentang Al Qur’an itu sendiri.

“Anak-anak semua, membaca Al Qur’an jangan sampai berhenti, ulang ulang terus membaca dan perdalam ilmu tentang Al Qur’an itu sendiri, tekadkan membaca Al Qur’an wajib seperti sholat 5 waktu sehari semalam,” ucap Richi pada acara perayaan khatam Al Qur’an di TPA/TPSA se jorong Andaleh nagari Andaleh Baruh kecamatan Sungayang di Masjid Baiturahman, Minggu (9/1/2022).

Iklan

Selain itu, Richi berharap dengan makin banyak anak-anak yang menjadi penghafal Al Qur’an, nantinya bisa mewakili Kabupaten Tanah Datar di tingkat Provinsi maupun tingkat nasional. Selain TPA/TPSA, lanjutnya, program tahfidz juga menjadi program utama Pemkab Tanah Datar dengan harapan satu rumah satu hafiz yang akan menjadi prioritas.

Selain mengapresiasi panitia, Richi juga mengapresiasi para orang tua yang selalu mendorong anak-anaknya terus membaca dan menghafal Al Qur’an.

“Kita harus bersyukur dengan anak yang bisa baca Al Qur’an, karena anak yang bisa baca Al Qur’an akan selalu mendoakan orang tuanya, untuk itu terus dorong anak-anak kita untuk membaca Al Qur’an,” terangnya.

Iklan
  • Bagikan
Darwiadi