Benny Dwifa: Budaya Jadi Kekuatan Utama bagi Sijunjung

Redaksi - Berita
  • Bagikan
Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir memberikan sambutan di acara Penobatan Soko Pemangku Adat Ampek Niniak dan Duo Suku Nagari Palangki di Rumah Godang di Lobuah Suku Patopang Kuti Anyir di Jorong Ranah Tibarau Nagari Palangki
Iklan

Bandasapuluah.com – Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir menyampaikan unsur budaya yang menjadi kekuatan bagi Kabupaten Sijunjung hari ini sudah di kemas dengan mereknya yaitu Geopark Silokek.

Hal itu disampaikan Benny saat acara Penobatan Soko Pemangku Adat Ampek Niniak dan Duo Suku Nagari Palangki di Rumah Godang di Lobuah Suku Patopang Kuti Anyir di Jorong Ranah Tibarau Nagari Palangki, Kecamatan IV Nagari, Minggu, 9 Januari 2022.

Iklan

Ia mengapresiasi Niniak mamak di Nagari Palangki dengan dukungan masyarakat yang sangat luar biasa dan adat yang masih terjaga

“Seutuhnya pembangunan seluruh wilayah Kabupaten Sijunjung ini, dengan nama yang di ambil karena, geografinya yang di jadikan branding awal tapi, budaya adat istiadat yang masih di jalani menjadi kekuatan utama,” ujar Benny.

“Mudah-mudahan ini bisa dilestarikan menjadi salah satu nilai pariwisata kedepannya dan dengan anak muda yang kreatif serta luar biasa, saat ini menjadi kekuatan bagi kita untuk menginformasikan kebaikan-kebaikan adat istiadat yang masih terjaga pada saat ini, “tambahnya.

Dalam kesmepatan itu, Bupati juga mengajak dan mengimbau seluruh masyarakat agar mengikuti vaksinasi Covid-19. Ditegaskan, tidak ada niat pemerintah untuk menganiaya masyarakatnya.

“Mari kita ikuti vaksinasi ini, sehingga tidak adalagi masyarakat sijunjung yang tertular virus corona ini, ” imbau Bupati.

Iklan
  • Bagikan
Darwiadi