Rusma Yul Anwar Ingatkan Kepala Sekolah: Meski Pandemi, Kualitas Pendidikan Tak Boleh Menurun

Redaksi
7 Jan 2022 21:36
Berita 0 36
2 menit membaca

Bandasapuluah.com – Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar mengingatkan kepala sekolah dilingkungan Pemkab Pessel agar terus meningkatkan kualitas pendidikan. Kendati demikian, kata Rusma, masalah kesehatan dan keselamatan anak didik juga menjadi prioritas.

“Disatu sisi kualitas pendidikan tidak boleh menurun bahkan seharusnya meningkat, namun disisi lain masalah kesehatan dan keselamatan anak didik juga menjadi prioritas,” pesan Rusma.

Hal itu diungkapkan Rusma Yul Anwar saat melantik 241 Kepala Sekolah yang terdiri dari 9 Kepala SMP, 212 Kepala SD, 7 Kepala TK dan 13 pengawas sekolah Painan Convention Center, Jumat (7/1).

Rusma mengatakan, dimasa pandemi Covid-19 ini para kepala sekolah dan guru mempunyai tantangan yang besar. Sekolah, lanjutnya, mempunyai peran yang sangat strategis dan merupakan ujung tombak dalam meningkatkan sumber daya manusia.

Dikatakan, kunci keberhasilan dalam upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia tersebut adalah suksesnya pendidikan. Sementara keberhasilan pendidikan ditentukan oleh kinerja para guru, peran dewan pendidikan, partisipasi masyarakat dan pemerintah.

Halaman Selanjutnya: Diperlukan Terobosan Untuk Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *