Berita  

Rusma Yul Anwar Ingatkan Kepala Sekolah: Meski Pandemi, Kualitas Pendidikan Tak Boleh Menurun

Rusma Yul Anwar menyalami kepala sekolah yang baru dilantik
Lowongan Kerja

Bandasapuluah.com – Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar mengingatkan kepala sekolah dilingkungan Pemkab Pessel agar terus meningkatkan kualitas pendidikan. Kendati demikian, kata Rusma, masalah kesehatan dan keselamatan anak didik juga menjadi prioritas.

“Disatu sisi kualitas pendidikan tidak boleh menurun bahkan seharusnya meningkat, namun disisi lain masalah kesehatan dan keselamatan anak didik juga menjadi prioritas,” pesan Rusma.

Hal itu diungkapkan Rusma Yul Anwar saat melantik 241 Kepala Sekolah yang terdiri dari 9 Kepala SMP, 212 Kepala SD, 7 Kepala TK dan 13 pengawas sekolah Painan Convention Center, Jumat (7/1).

Rusma mengatakan, dimasa pandemi Covid-19 ini para kepala sekolah dan guru mempunyai tantangan yang besar. Sekolah, lanjutnya, mempunyai peran yang sangat strategis dan merupakan ujung tombak dalam meningkatkan sumber daya manusia.

Baca Juga:  HUT RI ke-77, Bank Nagari Painan Serahkan CSR Rp110 Juta untuk Pendidikan Pessel

Dikatakan, kunci keberhasilan dalam upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia tersebut adalah suksesnya pendidikan. Sementara keberhasilan pendidikan ditentukan oleh kinerja para guru, peran dewan pendidikan, partisipasi masyarakat dan pemerintah.

Halaman Selanjutnya: Diperlukan Terobosan Untuk Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Ali Tanjung
  • Dapatkan berita dan artikel terbaru bandasapuluah.com di Google News
  • Gabung di Grup Facebook Kaba Bandasapuluah untuk mendapatkan informasi berita terbaru dan terlengkap hari ini.
  • Update terus berita terbaru dan terlengkap hari ini dengan menyukai Halaman Facebook bandasapuluah

Tinggalkan Komentar