Berlaga di PON XX Papua, Dua Atlet Padang Panjang Dilepas Fadly Amran

Redaksi
17 Sep 2021 13:32
Berita 0 18
2 menit membaca

Bandasapuluah.com, Padang Panjang – Dua atlet Padang Panjang dan satu pelatih, akan wakili Sumbar pada cabang olahraga (cabor) Tarung Derajat dan Silat di PON XX Papua. Dua atlet ini diharapkan mampu mengharumkan nama Padang Panjang pada PON tersebut.

Keberangkatan atlet dan pelatih ini dilepas langsung oleh Wali Kota Fadly Amran Datuak Paduko Malano dan Ketua KONI Padang Panjang, Ferimer Bersama Kadis Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, Maiharman dan pengurus KONI Padang Panjang di Sport Hall GOR Agus Salim Padang, Jumat (17/9) .

Dua atlit tersebut, Nur Rahima atlet cabang Tarung Derajat dan Beny Ario Putra atlet cabang Pencak Silat. Mereka berdua juga merupakan personil Satpol PP Damkar Kota Padang Panjang. Selain mereka, Edi Gunawan pelatih Tarung Derajat juga diberangkatkan ke PON XX Papua.

Selain melepas para atlet yang akan bertanding itu, Wako Fadly juga memberikan bantuan pribadi berupa uang tunai untuk para atlet dan pelatih.

Selain itu, KONI Padang Panjang juga memberikan bantuan kepada atlet untuk mengikuti kejuaraan pada PON XX tersebut. Para atlet diberi bantuan Rp 2.500.000, dan pelatih Rp 2.000.000.

“Batuan ini diberikan dari anggaran danah hibah untuk atlet yang mengikuti kejuaraan, termasuk PON XX Papua,” sebut Wardi selaku Wakil Ketua Bidang Anggaran dan Sarana KONI.

Ferimer mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk apresiasi dari KONI Padang Panjang kepada para atlet yang akan berlaga.

“Bantuan yang kita berikan ini adalah bentuk apresiasi dan motivasi kita kepada Beny Ario Putra dan Nur Rahima serta Edi Gunawan selaku atlet dan pelatih dari Kota Padang Panjang yang mewakili Sumbar di ajang PON XX di Papua,” katanya.

Sementara Fadly pada acara pelepasan tersebut mengingatkan atlet agar selalu solid dan jaga kesehatan serta bertekad untuk meraih prestasi.

“Alhamdulillah Padang Panjang memiliki atlet berprestasi yang akan mengharumkan Padang Panjang di kancah nasional melalui PON XX ini. Mari bersama kita doakan para atlet kita mampu memberikan prestasi terbaik dalam PON XX nanti,” ungkap Fadly.

Fadly juga berpesan, kepada para atlet untuk tetap menjaga kesehatan hingga akhir pertandingan nantinya.

“Kami mendoakan para atlet tetap sehat hingga akhir pertandingan nanti. Tetap fokus dalam bertanding. Jaga komitmen dan kedisiplinan,” ucap Fadly.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *