Berita  

Kurangi Masalah Hukum di Sekolah, Kepala dan Komite Sekolah di Padang Panjang Dapat Penerangan Hukum

Lowongan Kerja

Kurangi Masalah Hukum di Sekolah, Kepala dan Komite Sekolah di Padang Panjang Dapat Penerangan Hukum

Bandasapuluah.com, Padang Panjang – Guna mengurangi permasalahan hukum yang ada di lingkungan sekolah, Kejaksaan Negeri (Kejari) menggelar Giat Penerangan Hukum terhadap Kepala Sekolah (Kepsek) dan Komite Sekolah se-Kota Padang Panjang, di Hall Lantai III Balai Kota, Kamis ( 16/9).

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Kejari setiap tahun dengan sasaran para Aparatur Sipil Negara (ASN). Untuk tahun ini Kejari difokuskan untuk pejabat di lingkungan sekolah, agar dapat mengurangi dan memberikan pemahaman mengenai masalah korupsi mulai dari pungli, gratifikasi dan jabatan.

Sekretaris Daerah Kota, Sonny Budaya Putra hadir dalam acara tersebut mengatakan penerangan hukum sejalan dengan harapan yang menjadikan Kota Padang Panjang yang cerdas dan berintegritas.

“Kita berharap dengan adanya penerangan hukum ini dapat memberikan pemahaman kepada kepala sekolah dan komite bagaimana pengetahuan tindak pidana korupsi dari pungli, gratifikasi dan jabatan. Kita berharap di lingkungan sekolah tidak ada hal-hal ini,” ujarnya.

Baca Juga:  263 Mahasiswa ISI Padang Panjang Diwisuda  Secara Virtual

Ia juga mengimbau peserta agar dapat mengetahui apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan untuk menghindari permasalahan hukum di lingkungan sekolah. Kepada Dinas Pendidikan agar selalu melakukan asistensi kepada sekolah untuk berkoordinasi dengan Kejari.

“Kami berharap bapak ibu semuanya dapat memanfaatkan momen ini untuk melakukan tanya jawab terkait materi hukum tindak pidana korupsi,” ungkap Kasi BB Kejari, Rahmat Nur Hidayat.

Turut hadir Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan M. Ali Tabrani, Kasi Inteligen Kejari, Anton Winata, Kasubsi Ekonomi Keuangan dan PPS, Ade Kurniawan.

ZC Ali Tanjung
  • Dapatkan berita dan artikel terbaru bandasapuluah.com di Google News
  • Gabung di Grup Facebook Kaba Bandasapuluah untuk mendapatkan informasi berita terbaru dan terlengkap hari ini.
  • Update terus berita terbaru dan terlengkap hari ini dengan menyukai Halaman Facebook bandasapuluah

Tinggalkan Komentar