Terima BSPI, Penghasilan Nelayan Air Bangis dan Parit Diharapkan Bertambah

Redaksi
15 Sep 2021 05:11
Berita 0 33
3 menit membaca

Karena sebagai pemerintah jelas tugasnya untuk membuat aman masyarakat, termasuk nelayan dalam menangkap ikan. Untuk itu, pihaknya akan bekerja sama dengan kepolisian laut untuk menjaga laut dari ancaman pencurian ikan.

“Kalau bisa setiap hari itu dilakukan patroli, sehingga ketahuan siapa saja yang datang ke laut kita,”kata Hamsuardi.

Sementara itu, Kepala Dinas Perikanan Arial Efendi mengatakan nelayan yang belum memiliki kelompok agar masuk ke kelompok yang sudah ada. Karena bantuan untuk nelayan adalah berdasarkan kelompok yang sudah di data.

“Selain itu, dimohon kepada nelayan agar mengurus dokumen kapalnya di KSOP Teluk Bayur. Karena dokumen kapal ini penting artinya bagi nelayan,”ujar Arial Efendi.

Wali Nagari Air Bangis Media Fitra mengatakan apa yang diberikan oleh pemerintah kepada warganya merupakan salah satu bentuk perhatian yang istimewa. Karena masyarakat terutama nelayan akan terbantu untuk meningkatkan ekonomi.

“Terimakasih kami ucapkan kepada pemerintah daerah yang telah memberikan bantuan ini,”katanya.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama pemerintah daerah juga memberikan bantuan kepada korban kebakaran di wilayah tersebut. Bantuan itu merupakan sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat yang tertimpa musibah kebakaran yang terjadi beberapa waktu lalu.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *