Baznas Kota Pariaman Salurkan Zakat kepada 300 Mustahik

Redaksi
15 Sep 2021 04:35
Berita 0 27
2 menit membaca

Bandasapuluah.com, Kota Pariaman – Badan Amil Zakat (Baznas) Kota Pariaman menyalurkan sebesar Rp150 Juta rupiah kepada 300 mustahik asal Kota Pariaman yang terkena dampak PPKM di Balairung Rumah Dinas Walikota Pariaman, Selasa siang (14/9).

Bantuan tersebut didistribusikan langsung oleh Wali Kota Pariaman Genius Umar kepada mustahik. Dimana masing-masing akan mendapatkan bantuan sebesar Rp. 500.000 rupiah

Genius mengatakan bahwa Pemko Pariaman terus melakukan berbagai upaya agar perekonomian masyarakat di Kota Pariaman bisa pulih. Banyak program dan bantuan yang telah diberikan kepada masyarakat yang terkena dampak PPKM, baik melalui APBN, APBD, CSR dan Baznas.

“Tidak hanya bantuan berupa tambahan modal usaha dan sembako, tetapi juga ada program PKH, BPUM saja, tetapi Pemko Pariaman juga melakukan bantuan terhadap warga miskin yang mempunyai Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), dengan kita rehab menjadi rumah yang layak huni,” tuturnya.

Diharapkan dengan adanya bantuan zakat ini, para mustahik bisa menggunakannya untuk kebutuhan sehari-hari dan berusaha.

“Dan ini merupakan tugas kami sebagai pemerintah untuk melayani masyarakat, karena seyogyanya sebagai kepala daerah adalah pelayan bagi masyarakat yang saya pimpin,” ujar Genius Umar.

Genius juga berpesan kepada para mustahik penerima bantuan kali ini, bahwa segera ditanamkan kepada diri sendiri, untuk dapat meniatkan dalam hati, apabila saat ini menjadi mustahik, doakan agar tahun depan bisa menjadi muzaki.

Selanjutnya: Pemerintah bersama dengan Baznas Kota Pariaman

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *