Berita  

Pelayanan kepada Masyarakat Kurang dan Realisasi PAD Kota Padang Rendah, Maidestal : PKS dan PAN Wajib Tanggung Jawab!

Lowongan Kerja

Bandasapuluah.com, Padang – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Padang H Maidestal Hari Mahesa S.Sos MM menilai, lowongnya kursi Wakil Wali Kota Padang hingga saat ini dapat mengurangi pelayanan yang diberikan oleh Pemerintah Kota Padang kepada masyarakatnya.

Tanpa wakil, kata Maidestal, akan sulit bagi Wali Kota yang saat ini dijabat Hendri Septa untuk mewujudkan visi, misi serta program unggulannya seperti yang dijanjikan pada masa kampanye Pilwako Padang 2018 lalu. Dan hal itu terbukti dengan hanya sekian persen dari progul yang terealisasi hingga saat ini.

Selain berkurangnya pelayanan kepada masyarakat, tidak adanya wakil wali kota juga mengakibatkan rendahnya realisasi pendapatan asli daerah (PAD) di Kota Padang, banyaknya kebocoran dan lemahnya pengawasan diberbagai sektor termasuk juga pelayanan kepada masyarakat.

“Tidak adanya wakil, maka secara tidak langsung semua diurus dan dihandel oleh wali kota. Dampaknya tentu konsentrasi wali kota dipastikan akan terpecah dengan banyak hal,” jelas Maidestal kepada Bandasapuluah.com, Selasa (14/9).

Padahal, lanjutnya, dengan adanya wakil wali kota dan pimpinan OPD beserta seluruh strukturnya merupakan hak seorang wali kota  agar bisa mewujudkan visi dan misinya membangun Kota Padang.

Baca Juga:  Hendri Septa Ingin Setiap Rumah dan Kantor di Padang Dipasangi Bendera

” Dan tujuan seorang wakil kepala pemerintahan menurut perundang undangan adalah untuk membantu, memudahkan dan meringankan kerja seorang kepala daerah ,” lanjut Maidestal.

Maidestal meminta dua partai pengusung Mahyeldi dan Hendri Septa pada Pilwako Padang 2018 juga harus segera dan bertanggung jawab. Apalagi seperti yang kita ketahui pandemi dan persoalan yang ada di negeri kita saat ini sangat banyak. Seperti; di bidang pendidikan, bidang ekonomi, sosial, budaya dan lainnya. Belum persoalan di internal pemerintahan kepegawaian itu sendiri.

Sebagaimana diketahui, pasangan Mahyeldi-Hendri Septa diusung oleh Partai Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Selanjutnya : Maidestal menilai kedua partai tersebut…

ZC Ali Tanjung
  • Dapatkan berita dan artikel terbaru bandasapuluah.com di Google News
  • Gabung di Grup Facebook Kaba Bandasapuluah untuk mendapatkan informasi berita terbaru dan terlengkap hari ini.
  • Update terus berita terbaru dan terlengkap hari ini dengan menyukai Halaman Facebook bandasapuluah

Tinggalkan Komentar