Berita  

Selamatkan Generasi Muda, Pemko Padang Gelar Bimtek Peningkatan Kapasitas Pilar-Pilar Sosial

Lowongan Kerja

Bandasapuluah.com, Padang –  Persoalan generasi muda memang penting untuk terus menjadi perhatian. Termasuk beberapa hal yang dapat merusak masa depannya. Untuk itu, Pemko Padang menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas Pilar-pilar Sosial.

Hal itu dikatakan Wali Kota Padang Hendri Septa ketika membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas Pilar-pilar Sosial yang digelar Dinas Sosial Kota Padang di Hotel Axana, Senin (13/9).

“Kita berharap semoga melalui kegiatan Bimtek ini terciptanya sinergi baik dari Pekerja Sosial Masyarakat (PSM), Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) serta Karang Taruna untuk berperan menangkal kenakalan generasi muda di Kota Padang,” harapnya.

Hendri menjelaskan, sejatinya pilar pilar sosial mempunyai tugas pokok secara bersama dengan pemerintah dan komponen masyarakat lainnya dalam menanggulangi berbagai kesejahteraan sosial, terutama persoalan bagi generasi muda.

Permasalahan generasi muda tidak bisa ditutup sebelah mata harus diselesaikan dengan bijak. Jadi inilah peran PSM, TKSK dan Karang Taruna sebagai pilar-pilar sosial.

Baca Juga:  Ketua BAMUS Termuda di Sumatera Barat Ternyata Berasal dari Pessel, Ini Sosoknya

“Untuk itu, perlu kerja sama bagaimana dalam menyelamatkan generasi muda kita dari beberapa hal yang dapat merusak masa depan mereka. Baik itu pergaulan bebas, kenakalan remaja dan narkoba serta masalah sosial lainnya,” tandas Hendri Septa.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Kota Padang Afriadi melaporkan tujuan dilaksanakannya Bimtek Peningkatan Kapasitas Pilar- pilar Sosial tersebut adalah untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial di Kota Padang.

“Peserta kegiatan ini sebanyak 86 orang terdiri dari unsur TKSK, Karang Taruna, PSM, LK3 Kota Padang dan Sakti Peksos. Kegiatan tersebut digelar selama Senin dan Selasa (13-14/9/2021) dengan dibagi dua angkatan,” bebernya. (rls)

ZC Ali Tanjung
  • Dapatkan berita dan artikel terbaru bandasapuluah.com di Google News
  • Gabung di Grup Facebook Kaba Bandasapuluah untuk mendapatkan informasi berita terbaru dan terlengkap hari ini.
  • Update terus berita terbaru dan terlengkap hari ini dengan menyukai Halaman Facebook bandasapuluah

Tinggalkan Komentar