Berita  

Bikin Bangga, Putra Sumbar Jadi Komandan Kelompok 8 Penurunan Bendera di Istana

Lowongan Kerja

Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 telah selesai dilaksanakan hari ini, Selasa (17/8/2021).

Sebelumnya Presiden Joko Widodo telah mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional 2021 pada 12 Agustus lalu. Ada sebanyak 68 orang yang tergabung dalam tim Paskibraka itu.

Di antara 68 orang yang tergabung dalam Paskibraka Nasional 2021 itu, ada dua orang putra dan putri asal Sumatera Barat. Selain ada Flora Flecia Tanjung, seorang siswi SMAN 1 Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, juga ada M. Bimantara Widyanto siswa SMAN 2 Payakumbuh.

Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden, M Bimantara Widyanto yang mewakili Provinsi Sumatera Barat bertindak sebagai Keterangan Komandan Kelompok 8 dalam upacara penurunan bendera Merah Putih bersama Haafiz Habibullah sebagai pembentang bendera yang mewakili Provinsi Jawa Timur, dan Zaidaan Kamal Anwar sebagai pengerek bendera yang mewakili Provinsi Jawa Tengah.

M. Bimantara Widyanto yang akrab disapa Bimo ini, ternyata memang sudah memiliki cita-cita menjadi Paskibraka Nasional. Kini akhirnya cita-cita itu terwujud.

Bimo yang lahir di Bekasi tanggal 2 Agustus 2004 ini, merupakan putra Ricky Morel dan Widya Sisca. Keluarga Bimo terbilang cukup sederhana, seorang pegawai wirausaha dan ibunya bekerja sebagai pegawai negeri di Payakumbuh.

Anggota Paskibraka lainnya, Qyara Maharani Putri dari Provinsi Jawa Barat dipercaya sebagai pembawa bendera Merah Putih saat penurunan.

Bertindak sebagai Komandan Upacara adalah Kolonel (Inf) Faisol Izuddin Karimi, yang merupakan lulusan Akademi Militer tahun 1999.

Sedangkan Brigadir Jenderal TNI Novi Helmy Prasetya kembali bertindak sebagai Perwira Upacara pada Upacara Penurunan Bendera Merah Putih

ZC Ali Tanjung
  • Dapatkan berita dan artikel terbaru bandasapuluah.com di Google News
  • Gabung di Grup Facebook Kaba Bandasapuluah untuk mendapatkan informasi berita terbaru dan terlengkap hari ini.
  • Update terus berita terbaru dan terlengkap hari ini dengan menyukai Halaman Facebook bandasapuluah

Tinggalkan Komentar