Muhayatul Apreasiasi Kehadiran Prima DMI Pessel dalam Memakmurkan Masjid

Redaksi
4 Jun 2021 03:12
Berita 0 16
2 menit membaca

Padang, Bandasapuluah.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perhimpunan Remaja Masjid (Prima) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) melakukan kunjungan ke kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumbar untuk meningkatkan silahturrahmi dengan Muhayatul selaku penasehat, Kamis (3/6).

Ketua Umum Prima DMI Pessel Apriwanto mengatakan kegiatan ini bakal terus berlanjut untuk menghubungkan tali silahturahmi antara pengurus dengan pembina dan penasehat hingga pertemuan semua pengurus dan pelantikan.

“Kegiatan kali ini baru bisa dihadiri oleh pengurus inti saja dan beberapa pengurus mengingat masih pandemi Covid-19 dan tentunya dengan menjaga protokol kesehatan” kata Apriwanto.

Dikatakan, dalam kunjungan tersebut membincangkan peran dan fungsi Prima DMI Pessel dalam memakmurkan masjid dan remaja di pessel melalui peningkatan peran remaja selaku generasi penerus agama dan bangsa.

“Kami hanya diskusi ringan terkait peran Prima DMI Pessel kedepan,” tuturnya.

Sementara itu, Muhayatul sangat mengapresiasi keberadaan Prima DMI sebagai penunjang peran remaja dalam memakmurkan masjid. Kata Muhayatul, memakmurkan masjid bukanlah tanggung jawab kepada sesama manusia tapi kewajiban kita kepada Allah SWT dan bekal akhirat.

“Saya sangat mendukung penuh keberadaan Prima DMI Pesisir Selatan. Kedepannya mungkin rancang program yang efektif dan terasa kebermanfaatan bagi orang banyak,” ungkapnya.

Sehingga, lanjut Muhayatul, remaja bisa memanfaatkan waktunya dengan baik dan dibekali ruh agama.

“Memang sudah seharusnya sebagai garda terdepan dalam upaya menjadikan masjid sebagai pusat peradaban umat manusia,” pungkasnya.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *