Berita  

Selundupkan 89 Kg Sabu, 1 Orang Tewas di Sulsel

Lowongan Kerja

Badan Narkotika Nasional (BNN) berhasil mengamankan 89 kilogram sabu saat hendak dipasok melalui Pelabuhan Bajoe, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

Penangkapan yang terjadi di depan pintu masuk Pelabuhan Bajoe pada Minggu (18/4/2021) pukul 04.30 Wita. Hal tersebut sontak menggegerkan aktivitas pelabuhan lantaran diiriringi dengan kejar-kejaran dan letusan senjata api.

Peristiwa ini berawal dari sebuh pickup warna putih bernomor polisi DP 8794 DE yang hendak memasuki pelabuhan dan dicegat oleh petugas BNN hingga terjadi aksi kejar kejaran.

Dalam peristiwa ini, satu pelaku tewas dan satu lainnya berhasil diamankan. Pelaku berinisial WO (26) tewas lantaran berusaha kabur.

Jasad WO dievakuasi ke Rumah Sakit M. Yasin sementara seorang pelaku lainnya diamankan. Pickup tersebut memuat kotak kayu dan tujuh karung pakan ternak.

“Iya benar yang turun BNN pusat dan satu unit pickup sementara kami amankan dan sementara dalam pengembangan” kata Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bone, AKBP Ismail Husein.

Baca Juga:  Kunjungi Kampung Anti Narkoba di Pessel, Direktur Advokasi BNN RI: Kami Bangga, Gerakannya Luar Biasa

Sementara Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes E. Zulpan yang dikonfirmasi menjelaskan bahwa barang haram tersebut berasal dari Parepare, Sulawesi Selatan dan hendak dipasok ke Kendari, Sulawesi Tenggara.

“Narkoba tersebut hendak dipasok ke Kendari melalui jalur laut dan ada tujuh karung yang kami amankan dengan total 89 kilogram sabu tetapi sementara ini dalam pengembangan,” kata Zulpan

ZC Ali Tanjung
  • Dapatkan berita dan artikel terbaru bandasapuluah.com di Google News
  • Gabung di Grup Facebook Kaba Bandasapuluah untuk mendapatkan informasi berita terbaru dan terlengkap hari ini.
  • Update terus berita terbaru dan terlengkap hari ini dengan menyukai Halaman Facebook bandasapuluah

Tinggalkan Komentar