Berita  

Akun Youtube Gen Halilintar Hilang Kena Hack

Kabar tak mengenakkan menimpa keluarga Gen Halilintar. Dimana Channel YouTube milik keluarga Gen Halilintar dan Thariq Halilintar mendadak hilang karena ulah hacker.

Lebih parahnya, pelaku juga telah menghapus semua konten yang ada di dua channel YouTube tersebut, bahkan salah satunya sudah menggunakan akun Gen Halilintar untuk live video pagi ini.

Atta Halilintar mengatakan bahwa pelaku yang meretas Channel YouTube Gen Halilintar adalah akun Ethereum Live News.

“Channel Gen Halilintar 17,5 juta subscriber sekarang lagi di hack Ethereum Live News, diperkirakan ini dari Rusia,” kata Atta dalam video yang diunggah di Instagramnya, dikutip Jumat (16/4/2021).

Menurut pantauan Bandasapuluah.com, Jumat (16/4), akun Gen Halilintar yang memiliki pengikut sebanyak 17,5 juta itu berganti nama menjadi “Ethereum Live News” di laman hasil pencarian YouTube dengan foto profil berganti latar hitam dengan gambar bentuk wajik hitam di bagian tengah dan tulisan “ethereum” di bagian bawah.

Kemudian ketika diklik, laman akun Gen Halilintar masih ada dengan foto profil keluarga namun tak memiliki video sama sekali.

Atta menuturkan bahwa ini bukan kejadian pertama yang menimpa YouTuber Indonesia.

Dia juga berpesan agar semua YouTuber meningkatkan keamanan akun mereka.

“Untuk para YouTuber atau yang punya akun youtube waspada ya! tingkatkan keamanannya! jangan mudah percaya sama link link yang mengatasnamakan resmi,” tulis Atta di akun @attahalilintar.

  • Dapatkan berita dan artikel terbaru bandasapuluah.com di Google News
  • Gabung di Grup Facebook Kaba Bandasapuluah untuk mendapatkan informasi berita terbaru dan terlengkap hari ini.
  • Update terus berita terbaru dan terlengkap hari ini dengan menyukai Halaman Facebook bandasapuluah
Zarfi Deson

Zulhendri

Tinggalkan Komentar