Angin Kencang di Sumbar Terjadi Hingga 4 April, Sejumlah Daerah Diminta Waspada

Redaksi
2 Apr 2021 06:07
Berita 0 21
1 menit membaca

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Padang Panjang memprakirakan angin kencang di Sumbar terjadi hingga 4 April 2021.

Berdasarkan hasil pemodelan IFS-BMKG menunjukkan masih terdapat potensi hujan intensitas sedang hingga lebat yang disertai angin kencang di Sumbar. Terutama pada sore hari hingga dini hari dimana potensi tersebut masih dapat terjadi hingga 4 April 2021.

Berdasarkan hal tersebut, BMKG meminta sejumlah daerah untuk tetap mewaspadai kondisi cuaca. BMKG memprakirakan ada 6 kabupaten/kota yang berpotensi hujan intensitas sedang hingga lebat disertai angin kencang. Keenam kabupaten/kota tersebut adalah Kep. Mentawai, Pasaman Barat, Agam, Pariaman, Padang Pariaman, Pesisir Selatan, dan sekitarnya.

Sementara potensi angin kencang diprakirakan akan terjadi di 7 kabupaten/kota lainnya di Sumbar. Yaitu: Bukittinggi, Padangpanjang, Tanah Datar, Pasaman, Limapuluh Kota, Payakumbuh, Sijunjung, dan sekitarnya.

Untuk itu, BMKG mengimbau masyarakat untuk selalu mengikuti arahan dari instansi terkait di bidang kebencanaan untuk mengurangi dampak dan resiko bencana yang ditimbulkan.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *