Menanti Kemenangan Bakri Bakar di Pilkada Pessel

Redaksi
15 Mar 2021 02:14
Berita 0 11
2 menit membaca

Bandasapuluah.com – Sudah empat kali pemilihan bupati dan wakil bupati Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat digelar sejak 2005. Banyak nama yang berpartisipasi dalam pemilihan tersebut. Salah satunya adalah Bakri Bakar.

Bakri Bakar terbilang nama yang selalu ada dalam keempat kontestasi itu. Baik sebagai peserta maupun pendukung.

Ia maju sebagai calon bupati Pessel satu kali, tepatnya di Pilkada Pessel 2010. Dua kali sebagai calon wakil bupati di Pilkada 2005 dan 2015. Terakhir, sebagai ketua tim pemenangan.

Namun, nasib Bakri Bakar terbilang malang di Pilkada Pessel. Ia tak pernah sekalipun merasai kemenangan. Ia selalu berada di posisi kedua.

Pada Pilkada Pessel 2005, ia maju sebagai calon wakil bupati Pessel. Berpasangan dengan M. Yusril. Kala itu, ia meraih 71.542 suara.

Perolehan suara itu berselisih tipis dengan suara Nasrul Abit-Syafrizal. Nasrul Abit-Syafrizal unggul dengan 1.600-an suara dari M. Yusril-Bakri Bakar.

Nasrul Abit-Syafrizal mendulang 72.738 suara akhirnya ditetapkan oleh KPU Pessel saat itu sebagai Bupati dan Wakil Bupati Pesisir Selatan terpilih.

Selanjutnya, di Pilkada Pessel 2010. Saat itu, ia maju sebagai calon bupati Pessel. Ia berpasangan dengan Risnaldi Ibrahim. Tagline yang diusung pasangan ini adalah Babaris.

Lagi-lagi, Bakri Bakar harus mengalami kekalahan. Ia kembali kalah dari Nasrul Abit. Nasrul Abit yang berpasangan dengan Editiawarman berhasil keluar sebagai pemenang.

Selanjutnya: Pada Pilkada 2015, Bakri Bakar kembali ikut kontestasi….

Halaman:

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *