Berita  

Haedar Nashir Ingatkan Kader Muhammadiyah Jangan Anti Sistem di Pemerintahan

Lowongan Kerja

Bandasapuluah.com – Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir berpesan kepada kader-kader Muhammadiyah supaya berdiaspora, masuk ke dalam sistem yang ada di pemerintahan. Ia juga menegaskan bahwa, kader Muhammadiyah jangan anti sistem.

Masuk di usia abad keduanya, kader Muhammadiyah perlu berdiaspora untuk ber fastabikul khairat dengan pihak-pihak luar Muhammadiyah.

Dahulu, kata Hedar, kader Muhammadiyah dengan kompetensi dan profesionalitasnya banyak mengisi jabatan-jabatan strategis di luar sistem Muhammadiyah.

“Sekarang kader-kader kita juga harus berdiaspora ke situ, harus ada yang di eksekutif, legistlatif, kemudian juga di yudikatif, lembaga-lembaga lain. Dan jangan anti sistem,” ucap Haedar pada (4/3)

Ia menekankan, bahwa kader Muhammadiyah jangan takut untuk memeperbaharui dari dalam pemerintahan. Menurutnya, Indonesia juga milik semua, termasuk milik para kader Muhammadiyah. Sehingga harus merasa memiliki dan ikut memperbaiki Indonesia.

Melihat kerusakan pada sebuah sistem, kata Haedar, memang langkah yang paling mudah adalah dengan berteriak dari luar, akan tetapi memperbaiki itu tidak mudah. Hal ini persis sama jika diletakkan dalam konteks Muhammadiyah, misalnya banyak orang luar yang menganggap mengurusi Amal Usaha itu mudah, tapi ketika diamanahi kepemimpinan mereka kewalahan.

Baca Juga:  Hamzah Jamaris Pimpin DPD IMM Sumbar Gantikan Alwis Alkharni

“Kalau pengamat itu kan kaya penonton bola, kalau kita nonton bola itu merasa lebih paling baik dari pemain dan merasa paling hebat dari pelatih. Tapi kalau menjadi pelatih, menjadi pemain kan merasakan betul. Muhammadiyah juga begitu,” paparnya.

ZC Ali Tanjung
  • Dapatkan berita dan artikel terbaru bandasapuluah.com di Google News
  • Gabung di Grup Facebook Kaba Bandasapuluah untuk mendapatkan informasi berita terbaru dan terlengkap hari ini.
  • Update terus berita terbaru dan terlengkap hari ini dengan menyukai Halaman Facebook bandasapuluah

Tinggalkan Komentar