Berita  

Mengenal Apa itu TOEFL

Lowongan Kerja

Bagi sobat yang sedang menempuh pendidikan di perguruan tinggi, mungkin tidak asing lagi dengan yang namanya “TOEFL”, namun pernahkah sobat berpikir apa itu TOEFL? , Mari simak penjelasan dari kami, mudahan sobat memahaminya.

TOEFL merupakan singkatan dari “Test of English as a Foreign Language” , TOEFL sendiri adalah tes yang bertujuan untuk mengukur tingkat kemampuan bahasa Inggris bagi penutur  asing (bukan penutur asli bahasa tersebut).

Untuk diketahui, TOEFL bukan saja dilakukan di Indonesia tapi juga di Amerika Serikat. TOEFL merupakan persyaratan masuk di 2.500 perguruan tinggi dan universitas di Amerika Serikat dan di seluruh dunia.

Banyak beasiswa dan program sertifikasi profesional yang memberikan syarat TOEFL bagi para pelamarnya.

Tes TOEFL biasanya terdiri atas 140 soal yang terbagi menjadi tiga bagian, yaitu Listening Comprehension, Structure and Written Expression, dan Reading Comprehension.

Biasanya ada 50 soal Listening Comprehension, 40 soal Structure and Written Expression dan 50 soal Reading Comprehension. Semua soal disajikan dalam bentuk pilihan ganda yang semuanya mempunyai empat pilihan jawaban. Jika ada soal tambahan pada tes TOEFL, hal tersebut biasanya bersifat eksperimen dan tidak dimasukkan penilaian.

ZC Ali Tanjung
  • Dapatkan berita dan artikel terbaru bandasapuluah.com di Google News
  • Gabung di Grup Facebook Kaba Bandasapuluah untuk mendapatkan informasi berita terbaru dan terlengkap hari ini.
  • Update terus berita terbaru dan terlengkap hari ini dengan menyukai Halaman Facebook bandasapuluah

Tinggalkan Komentar